Sedikit Tentang Kota Kelahiranku

by 13:27 0 comments
Pertama kali menginjakkan kaki di Universitas Muhammadiyah Malang, aku menemui banyak teman yang berasal dari berbagai daerah. Dan ketika aku memperkenalkan diri, mengatakan aku berasal dari kota Palu, masih ada beberapa orang yang tidak mengetahui tentang kota tersebut. So here they are beberapa yang menurut aku ISTIMEWA dari kota Palu-ku ini :

Palu adalah  Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah dan merupakan kota yang terletak di Sulawesi Tengah. Kata "Palu" berasal dari kata Topalu'e yang artinya Tanah yang terangkat. Pada awalnya daerah Kota Palu terdiri dari lautan yang kemudian karena terjadi gempa dan pergeseran lempeng sehingga daerah yang tadinya lautan tersebut terangkat dan membentuk darata lembah yang sekarang menjadi Kota Palu.



Jembatan IV Palu atau biasa disebut Jembatan Ponulele (Karena dibangun di era Gubernur Aminuddin Ponulele) atau biasa juga disebut jembatan Mc'D karena lengkung nya yang mirip dengan logo restoran Mc'Donalds.
Jembatan ini beberapa kali masuk dalam acara On The Spot di Trans 7 lohhh sebagai salah satu jembatan terunik di dunia karna katanyaa nih jembatan ini baru ada satu di Indonesia, dan ketiga di dunia setelah Jepang dan Prancis!! waww!! (sumber:infopalu.com)


Kalau jalan-jalan ke Kota Palu, kurang lengkap rasanya kalau gak nyobain kuliner khas Palu yang satu ini. Namanya Kaledo atau kaki lembu domba. Dengan kuah bening dan agak kekuning-kuningan, kaledo ini punya rasa yang khas. Cara makannya juga istimewa. Biasanya disediakan pisau, garpu, sumpit atau pipet untuk mengeluarkan sumsum dari rongga-rongga tulang sapi. SLURRRPPPPP!!!! (sumber:kaledo)

Yang pasti masih buuaaaaanyak keistimewaan dari Kota Palu lihat saja foto-foto nya :







(sumber : Info Palu)

Mirni

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment