Sekilas P2KK

by 22:07 0 comments

Kali ini aku akan menceritakan pengalaman yg baru yg aku rasakan ketika memasuki kuliah, yaitu kegiatan p2kk. Kegiatan p2kk ini adalah kegiatan yg khas sekali dengan kampus aku umm karena tidk semua kampus yang memiliki kegiatan seperti ini. pada awalnya
aku sangat mualaass rek ikutan kegiatan ini, karna coba bayangin seminggu kita tidak di perbolehkan menonton tv, ataupun membawa hp. Tidak boleh menerima kunjungan dari ayah ibu atau keluarga lainnya. Jam tidur menjadi singkat 3-4 jam sehari dan itu tanpa tidur siang. Berbagi kamar mandi dengan 6 peserta lainnya. Waktu mandi di percepat. Nahan ngantuk sambil terima materi kan siksa tuh jadinyaaa. Pokoknya dibenak akutuh kegiatan ini hamaleeeh sangat membosankan. Tapi pas ngejalaninnya eh......... ketagihan pengen ikutan lagi akunya HAHA.

Yang aku ketahui tentang kegiatan ini, mahasiswa/siswi di ajarkan kekompakan antar tim, kepedulian sesama teman, terua diajarkan untuk memiliki rasa tanggung jawab yg tinggi, dan melatih jiwa kepemimpinan agar lebih baik ke depannya. kita jga diajarkan sholat malam, srtiap jam 3 bangun buat sholat malam sambil nahan ngantuk mata tinggal ditahan pake korek api haha. Nyeseel pasti yg nda ikut kegiatan ini, tidak dapat informasi penting, tidak dapat teman-teman baru, tidak tau rasanya di temani dikelas bareng trainer mas hadid dan cotrainer mba jeje dan mas salam. tidak ikut outbond seruseru sama teman aiiih kasian pake sokalii yg tidak ikutan pokoknya!

Kegiatan yg menyenangkan buatku ketika berada di kelas IBNU RUSYD ketemu teman" yang asiknya, gokilnya, kalo orang Palu bilang (sedengnya), dan kompaknya seprti mereka. Kerasa banget kompaknya pas outbond, hamaa kalo orang Palu bilang lagi (baku bantunya tarasa sokali), saling suport juga uh kompak BGT pokonya baik yg perempuan atau laki-lakinya! Kalo di kelas juga laki-lakinya paling pinter liat suasana, kalo sudh pada bosen pasti mereka tau cara buat kelas ramai, buat kelas belajar asiik sampai trainer dan cotrainer sendiri bilang kita IBNU RUSYD angkatan 3 gokil mameeen. Pengalaman ini yang paling berkesan buatku ketikan memasuki kampus.




Buat penutupnya, aku ingin ngucapin makasih banyak buat UMM sendiri karena telah mengadakan kegiatan ini. Terima kasih buat mas hadid, mba jeje, dan mas salam sudah temani dan membimbing kita anak Ibnu Rusyd selama seminggu di rusunawa. And the last BIG THANKS buat anak-anak IBNU RUSYD yang gokilnya luar biasa diatas rata-rata. Jangan lupakan kebersamaan kita yg kita jalin selama seminggu di rusunawa yg banyak gilanya, lucunya dan ada romancenya juga ciyeee hehe
Jargonnya jangan dilupa ya teman-teman.
Adakah IBNU RUSYD dimatamu?
"ADA"
Mana?!
"INI DIA"
Adakah IBNU RUSYD di hatimu?!
"ADA"
Mana?!
"INI DIA"
IBNU RUSYD! jaya jaya jaya HUHA...

Mirni

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 comments:

Post a Comment